Presiden Jokowi Mengunjungi Onan Baru Pangururan Kabupaten Samosir

oleh -1.502 views
🏅posted : nikolas s naibaho🏅
sumber : 🇮🇩Sekretariat Presiden🇲🇨 , 31 Juli 2019
Spanduk ucapan Selamat Datang dari Keluarga Naibaho

Pangururan – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Ny Iriana Jokowi blusukan ke pasar tradisional percontohan Onan Baru Pangururan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatra Utara, Rabu pagi (31/7/2019), bertepatan dengan hari pekan.

Kehadiran Kepala Negara disambut ribuan warga. Mereka berlomba-lomba untuk sekadar menyapa dan kalau beruntung bisa foto bareng alias swafoto.

Kepada wartawan, Jokowi mengaku sengaja mengecek pasar tradisional terbesar di Samosir tersebut. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin mengecek stabilitas harga komoditas kebutuhan masyarakat.

Pantauan di lapangan, Presiden dengan semangat menyalami warga Samosir yang ingin bertemu. Tak kenal lelah, Jokowi menyalami warga dan memenuhi permintaan foto bersama, sembari berkeliling pasar.
Puas keliling pasar, Presiden Jokowi selanjutnya akan memonitor pelaksanaan pekerjaan pelebaran alur terusan Tano Ponggol yang anggarannya dibiayai APBN.

Siaran pers Biro Pers dan Media, Sekretariat Presiden yang dikutip dari setneg.go.id menyebutkan, selanjutnya, Presiden akan bergerak menuju lokasi di mana akan dibangun jembatan Tano Ponggol untuk mendukung pengembangan kawasan wisata Danau Toba. Jembatan tersebut nantinya dapat memudahkan wisatawan yang hendak menuju Pulau Samosir melalui jalur darat.

Selepas beristirahat dan santap siang, Kepala Negara melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi Taman Bumi Kaldera Toba yang terletak di Desa Sigulatti, Kabupaten Samosir.

Selanjutnya, sebelum bertolak menuju Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Silangit, Tapanuli Utara, Presiden akan terlebih dahulu meninjau proyek percontohan pengembangan peternakan sapi jenis belgian blue di Desa Parsingguran, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan.

posted : nikolas s naibaho
sumber : Sekretariat Presiden , 31 Juli 2019