Diduga Tali Kemudi Terputus , Kapal Kayu Tenggelam di Danau Toba

oleh

Samosir – Sore hari ini 18 Juni 2018 , Kapal kayu yang diperkirakan membawa puluhan penumpang tenggelam di Danau Toba.

saat dikonfirmasi wartawan,  Senin (18/6/2018) , Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Samosir, Maher Tamba, menjelaskan “Benar ada kapal yang engangkut masyarakat tenggelam di perairan Danau Toba sore tadi sekitar pukul 17.30 wib.”

Maher Tamba mengatakan kapal tersebut mengangkut sejumlah warga.
Dan kapal tersebut berlayar dari Pelabuhan Tigaras Simalungun menuju Pelabuhan Simanindo Samosir, Prapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. “Kapal tersebut dari Simalungun menuju Samosir. Dan di perjalanan kapal tersebut tenggelam” jelasnya.

Sembilan orang penumpang berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Sementara penumpang lainnya masih dicari. “Yang saya tahu 9 orang ditemukan selamat, yang meninggal belum dapat kabar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Samosir menyatakan belum mengetahui jumlah pasti penumpang kapal kayu yang tenggelam tersebut. “Belum tahu jumlah penumpang, ini kita masih cek lagi ya,” paparnya.

Tenggelam kapal penumpang di Danau Toba di duga akibat putusnya tali kemudi kapal setelah diterjang ombak dan angin. “Tali kemudinya putus. Karena saat itu, angin dan ombak kencang dan diduga penyebab putusnya tali kemudi,” tambahnya.

Posted by : Nikolas SN

sumber : detik . com            .