PA 212: SP3 Keluar, Kasus Chat Mesum Rizieq Tidak Terbukti

oleh

VIVA – Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) aksi 212, Slamet Maarif, mengapresiasi diterbitkannya Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) kasus dugaan chat mesum yang menjerat Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, dengan perempuan bernama Firza Husein.

Slamet menyebut terbitnya SP3 ini menegaskan tak terbuktinya kasus chat mesum yang menjerat Habib Rizieq.

“Mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian RI yang menjunjung tinggi nilai keadilan dalam penegakan hukum sehingga kasus chat yang tidak terbukti secara hukum, tidak ditemukan pelapor dan penyebarnya dihentikan (SP3),” kata Slamet dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 16 Juni 2018.

Ia mengajak umat Islam terutama alumni 212 bersyukur atas anugerah di Hari Raya Idul Fitri yang penuh kemenangan ini. Dia pun mengajak untuk terus berdoa agar kemenangan-kemenangan berikutnya bisa diraih oleh umat islam.

“Kepada pihak-pihak yang selama ini telah melakukan fitnah keji kepada Imam besar umat Islam Alhabib Muh Rizieq Shihab untuk segera bertaubat dan minta ampun kepada Allah serta berinisiatif memulihkan nama baik Alhabib Muhamad Riziq Shihab kepada publik,” tuturnya.

Dia pun berharap agar pihak Kepolisian juga bisa segera mengeluarkan SP3 pada sejumlah ulama dan tokoh 212 yang juga tersandung kasus. Sebab, menurutnya, tak ada bukti dan terindikasi keterlibatan mereka.

Slamet lebih melihat ada upaya kriminalisasi ulama dan tokoh serta aktivis dalam kasus-kasus tersebut. Kemudian, ia berpesan kepada umat Islam agar bisa menjaga kondusivitas di tahun politik.

Aron

Sumber: viva                  .