AHY: Koalisi Pilpres Demokrat Masih Berkabut Tebal

oleh

Jakarta – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, masih belum bersedia membuka arah koalisi politik Partai Demokrat pada Pemilu Presiden 2019 mendatang.

Saat menjalani safari politik di Kota Medan dan sejumlah daerah di Sumatera Utara, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan koalisi Demokrat belum ditentukan.

“Sama siapa kita koalisi? Tidak kita disampaikan malam ini. Saat Demokrat menentukan sikap dan ditunggu saja. AHY sudah ada gambaran AHY sulit memastikan itu,” kata AHY di Acara Silaturahmi dan Diskusi Publik di Cafe Roda 3 di Medan, Selasa malam, 5 Juni 2018.

Namun begitu, AHY menjelaskan Partai Demokrat terus melakukan komunikasi politik dengan partai politik lainnya, meskipun luput dari pantauan media massa.

“Untuk koalisi menjadi perhatian luas publik, saat ini kabutnya masih tebal. Pada waktunya sudah dekat. Karena, masing-masing partai politik masing-masing memegang kartunya. Karena, segala sesuatunya bisa terjadi,” ucap pria yang pernah mencalonkan diri sebagai Cagub DKI ini.

Menurut Agus, setiap partai politik mempunyai kander unggulan yang akan diajukan sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden. Masing-masing partai masih berhitung dan saling mengunci calonnya masing-masing untuk Pilpres 2019 mendatang.

“Semuanya berhitung dan semuanya mengunci, boleh berkoalisi. Tapi, saya sebagai Capres ya atau Cawapres ya. Semakin ke sini semakin membingungkan apakah 2019 terjadi di 2014. Bisa iya dan bisa tidak,” ungkap AHY.

Aron

Sumber: viva                  .