Malam-malam, Jokowi Kunjungi Pasar Mama Mama

oleh

Papua – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana mendatangi Pasar Mama Mama Papua, Rabu malam, 11 April 2018.

Di pasar itu, Jokowi disambut meriah para mama. Jokowi dan Iriana melihat-lihat barang dagangan. Jokowi lantas membeli beberapa sayuran dan buah. Di antaranya, jambu air seharga Rp10 ribu per buah, tomat, dan cabai.

Jokowi juga terlihat membeli keladi, petatas atau ubi jalar dengan harga Rp50 ribu untuk 15-20 buah, dan madu dengan harga Rp50 ribu per botol.

Saat membeli, Presiden Jokowi membayar barang-barang itu menggunakan uang tunai. Jokowi sengaja melebihkan uangnya untuk mama-mama tersebut. Jokowi menolak saat ada yang ingin memberikan uang kembaliannya.

Sekitar 30 menit Jokowi dan Ibu Negara berbelanja. Setelah itu, keduanya menuju hotel yang berada tepat di depan Pasar Mama Mama Papua.

Namun, dari hotel itu, Jokowi secara mendadak berjalan-jalan ke mal di kota tersebut. Kunjungan ke mal Jayapura, di luar agenda resmi Kepresidenan.

Jokowi ke mal didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.

Di mal tersebut, Jokowi menghampiri salah satu toko sepatu. Ternyata, di toko tersebut ada foto Jokowi yang sedang beli sepatu di toko di daerah yang lain, tapi dipajang juga di toko yang ada di mal Jayapura tersebut.

Aron

Sumber: viva                              .