Jokowi: Selamat Hari Raya Nyepi

oleh

Jakarta – Umat Hindu merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940, yang jatuh hari ini, Sabtu, 17 Maret 2018.

Ucapan “Selamat Hari Raya Nyepi” menjadi trending topic Twitter,  Sabtu, 17 Maret 2018. Hingga Sabtu pagi, sekitar pukul 08.11 WIB, ada 09.13 kicauan terkait “Selamat Hari Raya Nyepi”.

Presiden Joko Widodo  mengucapkan “Selamat Hari Raya Nyepi”. Melalui akun Twitternya, @jokowi, menulis: Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 untuk saudaraku umat Hindu. Semoga keheningan Nyepi membawa harmoni dan kedamaian untuk kita semua -Jkw.

Sejumlah tokoh lainnya juga mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi. Mereka di antaranya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Ketua Dewan  Pembina DPP Golkar Aburizal Bakrie.

Dalam akun @sandiuno, Sandiaga menulis: Selamat merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 untuk seluruh umat Hindu yang ada di DKI Jakarta.

Semoga kita semua dapat meningkatkan soliditas sebagai perekat keberagaman dalam menjaga kesatuan negara, khususnya di wilayah @DKIJakarta.

Tak hanya itu, kata Hindu, hashtag #nyepi2018 dan #TahunBaruSaka1940 juga mewarnai trending topic Twitter. Tercatat, hingga Sabtu pagi, sekitar pukul 08.27  WIB, terdapat 47.900 kicauan terkait Hindu.

Aron

Sumber: viva                               .