Depak Ahsan/Hendra, Fajar/Rian Tembus Final Jerman Open

oleh
JAKAR – Pasangan muda ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses menembus partai final Jerman Open 2018. Pasangan Fajar/Rian berhasil mengalahkan sang senior, pasangan Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan di babak semifinal.

Tampil di Innogy Sporthalle, Muelheim, Jerman, Sabtu 11 Maret 2018 waktu setempat, pasangan Fajar/Rian yang menempati unggulan ketujuh, mampu mengalahkan Ahsan/Hendra straight game 22-20 dan 22-20.

Berkat kemenangan ini, pasangan Fajar/Rian memastikan satu tiket ke partai final Jerman Open 2018. Di partai final nanti, Fajar/Rian akan berhadapan dengan unggulan keenam asal Jepang, Takuto Inoue/Yuri Kaneko.

Usai pertandingan, pasangan ini mengaku senang bisa mengalahkan pasangan Ahsan/Hendra, yang pernah menjadi pasangan nomor satu dunia. Selain itu, Ahsan/Hendra juga pernah menjuarai kejuaraan dunia 2013 Guangzhou, dan 2015 Jakarta.

“Pasti seneng banget bisa mengalahkan pasangan juara dunia. Kami tidak menyangka bisa menang straight game langsung. Kami sempat ketinggalan, tapi kami hanya memikirkan main saja, kalau ketinggalan ya jangan jauh. Ternyata bisa mengejar,” kata Fajar.

Aron

Sumber: VIVA                             .