Speed Boad di Papua Tenggelam, 6 Orang Selamat dan 13 Hilang

oleh

PAPUA – Speed boad mengalami kecelakaan di laut Perairan Utara Papua. Enam orang penumpang ditemukan selamat. Sedangkan 13 orang penumpang lainnya masih dicari.

Kapal yang mengangkut 13 orang siswa SMA Negeri Waropen, Papua, dan 6 orang warga itu terbalik setelah diterjang ombak besar dan angin kencang di Perairan Muara Orega Distrik Sombai pada Jumat 9 Maret 2018 sekitar pukul 16.00 WIT. Para siswa itu awalnya berniat melayat teman mereka yang meninggal dunia.

Identitas 19 penumpang yakni Frengky Rumendewai, M Asahalingki, Maria Koridama, Mince Koridama,
Markus Ramandei, David Mudumi, Alex Imbiri, Rahman Maniagasi, Albert Bubui, Oktovianus Ruamaga,
Melfin Reri, Kakopa Sarampayai, Yorgen Rewomi. 13 Penumpang ini berstatus siwa.

Selain itu, Riki Windesi (Motorest), Yunus Buburayai (ABK), Ehud Rabrageri, Marlena Donggori, Yahya Rabrageri, dan Mince Rydamaga yang merupakan warga.

Dalam kesempatan terpisah, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustifa Kamal mengatakan 6 orang telah ditemukan dalam kondisi selamat.

“Hingga pagi tadi, Tim Basarnas telah menemukan 6 orang dalam kondisi selamat dan saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Waropen untuk mendapat perawatan,” ujar Ahmad.

Menurut Kamal, pencarian terhadap korban lain masih terus dilakukan. Tim Basarnas mengalami kesulitan karena agin kencang dan ombak besar di sekitar lokasi tenggelamnya speed boat tersebut.

“Dari menifest hanya 19 orang, tapi ada yang mengatakan 23 orang. Jadi saat ini Polres Waropen masih melakukan pendataan dan meminta pihak keluarga untuk melapor ke Polres,” ujarnya.

Aron

Sumber: detik                                .