Anies: Saya Tidak Bisa Jadi Juru Kampanye Sudirman Said

oleh

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, dirinya tidak bisa menjadi juru kampanye (jurkam) dari calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said.

Menurut Anies, nama dia tak tercantum dalam tim pemenangan yang didaftarkan Sudirman ke KPUD Jawa Tengah.

“Kalau disebut sebagai jurkam, saya bukan jurkam, karena namanya tidak ada di dalam daftar nama jurkam,” ujar Anies di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2018).

Meski tak bisa jadi juru kampanye, lanjut Anies, dirinya tetap mendukung penuh Sudirman dalam mengikuti kontestasi Pilkada Jawa Tengah 2018.

“Kalau ditanya apakah saya mendukung Pak Sudirman, saya mendukung,” kata Anies.

Bagi Anies, Sudirman merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Jawa Tengah. Menurut dia, Sudirman merupakan sosok yang memiliki prestasi dan memiliki pengalaman di pemerintahan.

“Jadi pengalaman kepemimpinannya komplit, saya rasa beliau akan memiliki dampak yang positif sekali dan satu lagi, bersih,” ucap dia.

Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Dalam pertemuan itu, Sudirman sempat meminta Anies agar mau menjadi juru kampanyenya di Pilkada Jawa Tengah. Namun dia belum bisa memastikan apakah Anies bersedia menjadinya juru kampanyenya (jurkam).

“Saya tadi mencoba mengusulkan (Anies jadi Jurkam), tapi belum tentu secara regulasi maupun waktu, kan beliau sangat sibuk di sini. Tapi tentu saja sangat berharap Pak Anies memberikan endorsement,” kata Sudirman.

Aron

Sumber: Kompas                                                                                                                                         .