Jangan Sombong

oleh

Karena :

Pada usia 40 tahun, ” yang berpendidikan tinggi” dan “yang kurang berpendidikan”
akhirnya adalah sama dalam menghasilkan uang. Terkadang ada orang yang kurang berpendidikan tinggi , malah bisa menghasilkan lebih banyak uang dari yg berpendidikan tinggi . Jadi lupakanlah kesombongan akan gelar dan kecerdasan.

Pada usia 50 tahun, “cantik/ganteng” dan “jelek” adalah sama. Tidak peduli seberapa cantik Anda, pada usia ini, keriput, bintik hitam, dan lain-lain tidak dapat disembunyikan lagi.

●  Pada usia 60 tahun, “posisi tinggi” dan “posisi rendah” sama . Setelah pensiun, bahkan seorang office boy akan menghindari melihat bekas atasannya. Banyak dari kita dipanggil oleh Tuhan. Dan meninggalkan apa yg kita cari di dunia.

●  Dan bila kita dipanjangkan umurnya, pada usia 70 tahun,  “rumah besar” dan “rumah kecil” adalah sama. Karena kita sudah mengalami degenerasi sendi, sulit bergerak, hanya membutuhkan sedikit ruang untuk duduk.

●  Bila Tuhan masih memanjangkan usia lagi, pada usia 80 tahun , “punya uang” dan “tidak ada uang” adalah sama. Bahkan ketika Anda ingin menghabiskan uang, Anda tidak tahu harus belanja di mana.

●  Dan pada usia 90 tahun  “tidur” dan “bangun tidur” sama. Setelah Anda bangun, Anda masih tidak tahu harus berbuat apa.

Ambillah hidup yang mudah, tidak ada misteri yang harus dipecahkan.

Dalam jangka panjang, kita semua akan sama. Jadi lupakan semua ketegangan hidup & perbedaan kita dengan teman teman kita…..
Jangan lupakan akhirat dan juga jangan lupakan dunia…..
Jalani dengan teman teman anda dengan tulus…..karena ketulusan akan mendatangkan kebahagiaan dunia akhirat.

Surya perdana