Sidang Perdana Eks Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi Yunadi Digelar Hari Ini

oleh

Jakarta -Fredrich Yunadi akan menjalani sidang perdana hari ini di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.  

Sidang akan digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2018) pukul 10.00 WIB. Pengacara Fredrich, Supriyanto Refa mengatakan tak ada persiapan khusus yang dilakukan Agenda sidang adalah pembacaan surat dakwaan.

Refa mengatakan, ada sekitar 5-7 lembar dakwaan yang akan dibacakan jaksa KPK. Fredrich juga akan hadir dalam sidang perdananya .”Nggak ada masalah dan persiapan khusus, ini pekerjaan rutin yang disiapkan. Kami baca dakwaan saja supaya kami mengerti dan apa eksepsi yang mau kami ajukan. Itu saja,” ujar Refa , Rabu (7/2/2018) malam.

Sebelumnya, sidang sempat dijadwalkan pada 12 Februari. Namun, karena dianggap terlalu lama, pihak Fredrich mencabut permohonan pertama dan mengganti alamat kuasa hukumnya agar sidang bisa dimajukan. KPK sempat menyatakan perilaku seperti ini tidak biasa dilakukan seorang tersangka.”Sementara sehat dan siap menjalani persidangan . (Fredrich) hadir, pasti hadir,” jelas Refa.

Tim KPK melakukan penyelidikan dan memperoleh indikasi adanya upaya menghalang-halangi proses penyidikan Novanto di balik peristiwa hilangnya Novanto itu. Akhirnya KPK menetapkan 2 tersangka, yaitu Fredrich Yunadi dan dr Bimanesh Sutarjo.Kasus tersebut berawal ketika Novanto menghilang pada 15 November 2017, saat tim KPK mendatangi rumahnya. Selang sehari atau tepatnya pada 16 November 2017, Novanto dikabarkan mengalami kecelakaan dan menjalani perawatan di RS Medika Permata Hijau.

Bimanesh merupakan dokter yang menangani Novanto ketika mengalami kecelakaan pada 16 November 2017 saat dicari KPK. Baik Bimanesh maupun Fredrich diduga memanipulasi data rekam medis Novanto untuk menghindari panggilan penyidik KPK. 

Aprianto w

sumber : detik.com

.