Sama seperti 2014, Ketinggian Air di Bendung Katulampa Mencapai Puncaknya

oleh

Ketinggian air di Bendung Katulampa mencapai 240 sentimeter (CM). Ini merupakan kenaikan tertinggi di awal 2018 dan mirip dengan 2014.

Hal ini dibenarkan Kepala Pelaksana Harian Bendung Katulampa, Bogor, Andi Sudirman. Menurutnya, tinggi muka air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa mengalami kenaikan tertinggi.

Katulampa Siaga Satu, Warga yang Berada di Aliran Sungai Ciliwung Dihimbau Waspada

“Ini ketinggian tertinggi awal tahun ini, sama seperti tahun 2014,” kata Andi di Bogor, Senin (5/2/2018).

Andi menyebutkan, kondisi tinggi muka air di Bendung Katulampa hingga pukul 10.11 WIB masih bertahan di posisi 240 cm atau Siaga I banjir. Diperkirakan masih bertahan karena kondisi hujan merata masih terjadi di kawasan Puncak.

Informasi ketinggian permukaan air di Bendung Katulampa, terus disampaikan setiap waktu sehingga masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran Sungai Ciliwung tetap waspada adanya kenaikan permukaan air.

Debit air yang mengalir ke kawasan hilir Jakarta sekitar 590.715 liter per detik diperkirakan akan sampai dalam waktu 8 jam mendatang.

“Kami mengawasi bendung setiap saat, setiap ada pergerakan air kami informasikan agar masyarakat tetap waspada,” pungkas Andi.

Sumber: okezone
Ar