Jokowi Ingin Menunggangi ‘Chopperland’ Saat Jajal Trans Papua atau Kalimantan

oleh

Menjajal jalan baru di pelosok Indonesia mungkin sudah biasa bagi seorang Presiden Joko Widodo.

Jalan trans Papua pernah dilintasi Jokowi menggunakan motor trail. Jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu juga pernah dilintasi menggunakan mobil jip.

Bahkan teranyar, Jokowi menumpang truk saat melintasi jalan trans Sumatera.

Namun bagaimana jika Presiden Jokowi melintasi jalan baru dengan menunggangi motor barunya, ‘chopperland’? Hal itu nampaknya bakal terwujud.

Di sela kunjungan kerjanya di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (22/1/2018), Presiden mengatakan, akan memboyong motor modifikasi Royal Enfield Bullet 350 cc garapan ‘builder’ Indonesia itu ke jalan trans Papua dan trans Kalimantan.

“Nanti kalau ada misalnya ruas jalan, baik nanti di trans Papua atau mungkin di trans Kalimantan, mau kita coba touring di situ ya,” kata Presiden Jokowi sebagaimana dikutip dari laman www.setkab.go.id, Senin siang.

Jokowi menegaskan motor garapan Elders Garage dan Kickass Chopper itu telah memiliki kelengkapan dokumen agar bisa mengaspal.

“Saya beli sudah komplet. Nomor pelatnya ada, nomor mesinnya ada, STNK-nya ada. Itu sudah ada semuanya komplet,” ujar Jokowi.

Tinggal beberapa komponennya saja yang masih harus dilengkapi oleh sang modifikator supaya motor tersebut benar-benar memenuhi persyaratan laik jalan.

Presiden Jokowi membeli satu unit motor Royal Enfield Bullet 350cc bergaya chopper. Motor itu dibeli dengan harga Rp 140 juta dan didahului dengan membayar DP 50 persen.

Kini, motor itu sudah lunas. Para modifikator pun telah menyerahkan motor tersebut ke Presiden Jokowi di kediamannya, Paviliun Bayu Rini, Kompleks Istana Presiden Bogor, Sabtu (20/1/2018).

“Saya membeli produk karya anak-anak bangsa untuk meningkatkan brand value,” ujar Jokowi.